---------------------------------------------------------------------------------------------
Mengapa C ++?
C ++ adalah namun kuat Object Oriented bahasa pemrograman yang sederhana. Ia memiliki hampir semua penggunaan yang sama seperti C, tetapi membawa beberapa fitur baru ke meja, bersama dengan kode sederhana. Salah satu fitur baru adalah jenis data yang disebut kelas, yang digunakan untuk membuat objek. Benda akan memungkinkan Anda untuk menulis kode Anda dengan cara yang lebih terorganisir, alih-alih memiliki data yang berserakan. Hal ini membuat lebih mudah untuk fungsi yang berbeda di seluruh program untuk mengakses data yang mereka butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan yang dilakukan. Dengan cara ini jumlah kode Anda harus menulis berkurang secara signifikan, sehingga membuat program Anda lebih mudah untuk mempertahankan.
Mulai dari mana ?
Hal pertama
yang Anda butuhkan adalah kompilator. Sebuah compiler pada dasarnya mengambil
kode yang anda tulis dan diterjemahkan ke dalam bentuk komputer akan mengerti
sehingga dapat dieksekusi. Saya menggunakan Dev-C ++ untuk contoh Anda akan
menemukan seluruh situs ini, meskipun kode harus bekerja dengan sebagian besar
kompiler. Dev-C ++ dapat ditemukan di situs Pertumpahan darah ini.
Mari kita mulai
Sekarang bahwa Anda memiliki kompiler Anda, mari kita beralih untuk benar-benar belajar bagaimana kode C ++. Jika Anda menggunakan Dev-C ++, hal pertama yang Anda akan ingin lakukan setelah Anda membukanya adalah pilih "File"> "New"> "Project. Kemudian pilih" Console Application "dan nama proyek Anda. Setelah selesai Anda akan ! disajikan dengan sebuah program kecil, hanya menghapus ini sehingga kami dapat memulai program pertama kami hanya akan mengirimkan "Hello World" ke layar, di sini adalah kode:
Mari kita mulai
Sekarang bahwa Anda memiliki kompiler Anda, mari kita beralih untuk benar-benar belajar bagaimana kode C ++. Jika Anda menggunakan Dev-C ++, hal pertama yang Anda akan ingin lakukan setelah Anda membukanya adalah pilih "File"> "New"> "Project. Kemudian pilih" Console Application "dan nama proyek Anda. Setelah selesai Anda akan ! disajikan dengan sebuah program kecil, hanya menghapus ini sehingga kami dapat memulai program pertama kami hanya akan mengirimkan "Hello World" ke layar, di sini adalah kode:
//My first program
#include <iostream>
using namespace std;
int main(){
cout
<< "Hello World!\n";
system("Pause");
}
Sekarang mari kita istirahat ini turun. Baris
pertama "// Program pertama saya" adalah komentar, kompiler akan
mengabaikan baris ini sepenuhnya. Untuk
menambahkan komentar untuk program anda, hanya mulai baris dengan
"//" dan apa pun setelah itu akan diabaikan.
Baris pertama dari kode actuall memberitahu compiler bahwa kita ingin menyertakan "iostream" dalam program kami. iostream adalah bagian dari perpustakaan standar, semua C ++ compiler akan mengerti perintah yang termasuk dalam setiap bagian dari perpustakaan standar. iostream berisi I / O fungsi dasar yang digunakan untuk menulis ke layar dan menerima masukan dari pengguna.
Berikutnya line "menggunakan namespace std;" mendefinisikan apa yang namespace kita akan menggunakan, dalam hal ini std. Sebuah namespace pada dasarnya adalah daftar nama-nama variabel dan fungsi, agar tidak mendapatkan nama perpustakaan standar dicampur dengan orang lain, perpustakaan standar menciptakan namespace std, sehingga setiap kali Anda ingin menggunakan perintah dari perpustakaan standar Anda harus menyertakan baris ini . Titik koma di akhir baris diperlukan untuk hampir setiap baris dalam C ++, ini memberitahu compiler bahwa mereka telah mencapai akhir baris itu.
"Int main () {" ini adalah decleration fungsi. Sebuah fungsi adalah blok kode yang dimulai dan diakhiri dengan sepasang kurung kurawal "{}". Dengan cara ini kita memiliki cara referensi blok kode dalam kasus jika kita ingin program untuk menjalankan sama kali kode multipule. Fungsi juga membantu menjaga kode tampak bersih. "Int" adalah tipe data fungsi kembali, kita akan membahas tipe data nanti. "Utama" adalah nama dari fungsi ini, setiap C ++ program harus memiliki fungsi () utama, ini adalah di mana program ini akan mulai mengeksekusi. Jika Anda ingin melewati sebuah variabel ke fungsi, Anda akan menempatkan jenis variabel dan menentukan nama untuk itu antara kurung, misalnya "int myFunction (int jumlah)". The braket keriting menunjukkan di mana fungsi dimulai.
"Cout <<" Hello World \ n ";" Baris ini menampilkan teks "Hello World!" di layar. cout mengambil teks menggunakan "<<" yang dikenal sebagai operator penyisipan. Anggap saja sebagai corong, kita ingin data, dalam hal ini "Hello World!", Untuk "disalurkan" ke pengadilan. The "\ n" berarti baris baru, yang seperti menekan tombol enter saat mengetik dalam editor teks.
"Sistem (" Jeda ");" sistem () digunakan untuk mengirimkan perintah ke sistem operasi, dalam hal ini kita mengirimkan "jeda" yang adalah perintah DOS yang berhenti layar sampai pengguna menekan tombol apa saja. Saya termasuk ini karena setelah program berjalan keluar dari kode untuk mengeksekusi, akan menutup jendela dan Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melihat hasilnya.
Ok sekarang mari kita lihat dalam tindakan, ketik kode ke Dev-C ++, jangan copy dan paste. Anda dapat copy dan paste jika Anda inginkan, itu akan bekerja dengan baik, tetapi akan membantu Anda menghafal kode lebih cepat jika Anda mengetik sendiri. Setelah selesai, simpan dan tekan tombol kompilasi, setelah selesai tekan tombol run. Anda harus disajikan dengan DOS prompt yang akan memberikan output ini:
Halo dunia!
Tekan tombol apa saja untuk melanjutkan...
Terlalu mudah bukan? Mari beralih ke jenis data.
tipe data
Sejauh ini Anda telah melihat bagaimana menampilkan apa pun yang Anda dimasukkan ke dalam program Anda, sekarang mari kita lihat bagaimana untuk mendapatkan input dari user. Sebelum melakukan hal ini kita perlu tempat untuk menyimpan data pengguna memberi kita, ini adalah di mana jenis data yang berbeda datang di Berikut adalah daftar jenis dasar data.:
int: digunakan untuk menyimpan bilangan bulat (bilangan bulat, tidak ada desimal / pecahan)
panjang: digunakan untuk menyimpan bilangan bulat yang lebih besar
float: digunakan untuk menyimpan nomor dengan beberapa tempat desimal
ganda: juga digunakan untuk angka dengan beberapa tempat desimal, tetapi memiliki dua ruang dalam memori sebagai pelampung (tempat lebih desimal)
char di: digunakan untuk menyimpan satu karakter
Ok sekarang mari kita lihat dalam tindakan:
#include <iostream>
menggunakan namespace std;
int a;
int main () {
int b;
int c;
cout << "Masukkan nomor:";
cin >> a;
cout << "Masukkan nomor kedua:";
cin >> b;
c = a + b;
cout << "Jumlah ini:" << c << "\ n";
sistem ( "pause");
}
Di sini saya menyatakan tiga bilangan bulat, a, b, dan c. Perhatikan bagaimana "a" berada di luar main ()? Dalam hal ini, akan dikenal sebagai variabel global, semua fungsi dapat mengaksesnya secara bebas, tapi karena b dan c dinyatakan dalam main () itu hanya dapat diakses main ().
Baris baru berikutnya akan menjadi "cin << a + b;". Di sini kita melihat operator penyisipan lagi, kecuali kali ini menunjuk dalam arah lain. Sejak cin adalah perintah untuk masukan, kita ingin "corong" data dari fungsi ke variabel.
Setelah mengumpulkan informasi dari pengguna kami menggunakannya untuk memberikan c nilai. "C = a + b;" memberikan c nilai jumlah a dan b, Anda juga dapat menggunakan - untuk pengurangan, * untuk perkalian, dan / divisi.
Akhirnya kami menampilkan nilai c, perhatikan bagaimana ada dua operator penyisipan dalam output akhir? Hal ini memungkinkan kita untuk menampilkan teks dan variabel dalam satu baris daripada harus menulis "pengadilan" beberapa kali. Perhatikan bagaimana teks ditulis dalam antara tanda kutip dan variabel tanpa tanda kutip. Jika Anda ingin menetapkan variabel nomor Anda tidak akan menggunakan tanda kutip baik (int a = 10;).
Baris pertama dari kode actuall memberitahu compiler bahwa kita ingin menyertakan "iostream" dalam program kami. iostream adalah bagian dari perpustakaan standar, semua C ++ compiler akan mengerti perintah yang termasuk dalam setiap bagian dari perpustakaan standar. iostream berisi I / O fungsi dasar yang digunakan untuk menulis ke layar dan menerima masukan dari pengguna.
Berikutnya line "menggunakan namespace std;" mendefinisikan apa yang namespace kita akan menggunakan, dalam hal ini std. Sebuah namespace pada dasarnya adalah daftar nama-nama variabel dan fungsi, agar tidak mendapatkan nama perpustakaan standar dicampur dengan orang lain, perpustakaan standar menciptakan namespace std, sehingga setiap kali Anda ingin menggunakan perintah dari perpustakaan standar Anda harus menyertakan baris ini . Titik koma di akhir baris diperlukan untuk hampir setiap baris dalam C ++, ini memberitahu compiler bahwa mereka telah mencapai akhir baris itu.
"Int main () {" ini adalah decleration fungsi. Sebuah fungsi adalah blok kode yang dimulai dan diakhiri dengan sepasang kurung kurawal "{}". Dengan cara ini kita memiliki cara referensi blok kode dalam kasus jika kita ingin program untuk menjalankan sama kali kode multipule. Fungsi juga membantu menjaga kode tampak bersih. "Int" adalah tipe data fungsi kembali, kita akan membahas tipe data nanti. "Utama" adalah nama dari fungsi ini, setiap C ++ program harus memiliki fungsi () utama, ini adalah di mana program ini akan mulai mengeksekusi. Jika Anda ingin melewati sebuah variabel ke fungsi, Anda akan menempatkan jenis variabel dan menentukan nama untuk itu antara kurung, misalnya "int myFunction (int jumlah)". The braket keriting menunjukkan di mana fungsi dimulai.
"Cout <<" Hello World \ n ";" Baris ini menampilkan teks "Hello World!" di layar. cout mengambil teks menggunakan "<<" yang dikenal sebagai operator penyisipan. Anggap saja sebagai corong, kita ingin data, dalam hal ini "Hello World!", Untuk "disalurkan" ke pengadilan. The "\ n" berarti baris baru, yang seperti menekan tombol enter saat mengetik dalam editor teks.
"Sistem (" Jeda ");" sistem () digunakan untuk mengirimkan perintah ke sistem operasi, dalam hal ini kita mengirimkan "jeda" yang adalah perintah DOS yang berhenti layar sampai pengguna menekan tombol apa saja. Saya termasuk ini karena setelah program berjalan keluar dari kode untuk mengeksekusi, akan menutup jendela dan Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk melihat hasilnya.
Ok sekarang mari kita lihat dalam tindakan, ketik kode ke Dev-C ++, jangan copy dan paste. Anda dapat copy dan paste jika Anda inginkan, itu akan bekerja dengan baik, tetapi akan membantu Anda menghafal kode lebih cepat jika Anda mengetik sendiri. Setelah selesai, simpan dan tekan tombol kompilasi, setelah selesai tekan tombol run. Anda harus disajikan dengan DOS prompt yang akan memberikan output ini:
Halo dunia!
Tekan tombol apa saja untuk melanjutkan...
Terlalu mudah bukan? Mari beralih ke jenis data.
tipe data
Sejauh ini Anda telah melihat bagaimana menampilkan apa pun yang Anda dimasukkan ke dalam program Anda, sekarang mari kita lihat bagaimana untuk mendapatkan input dari user. Sebelum melakukan hal ini kita perlu tempat untuk menyimpan data pengguna memberi kita, ini adalah di mana jenis data yang berbeda datang di Berikut adalah daftar jenis dasar data.:
int: digunakan untuk menyimpan bilangan bulat (bilangan bulat, tidak ada desimal / pecahan)
panjang: digunakan untuk menyimpan bilangan bulat yang lebih besar
float: digunakan untuk menyimpan nomor dengan beberapa tempat desimal
ganda: juga digunakan untuk angka dengan beberapa tempat desimal, tetapi memiliki dua ruang dalam memori sebagai pelampung (tempat lebih desimal)
char di: digunakan untuk menyimpan satu karakter
Ok sekarang mari kita lihat dalam tindakan:
#include <iostream>
menggunakan namespace std;
int a;
int main () {
int b;
int c;
cout << "Masukkan nomor:";
cin >> a;
cout << "Masukkan nomor kedua:";
cin >> b;
c = a + b;
cout << "Jumlah ini:" << c << "\ n";
sistem ( "pause");
}
Di sini saya menyatakan tiga bilangan bulat, a, b, dan c. Perhatikan bagaimana "a" berada di luar main ()? Dalam hal ini, akan dikenal sebagai variabel global, semua fungsi dapat mengaksesnya secara bebas, tapi karena b dan c dinyatakan dalam main () itu hanya dapat diakses main ().
Baris baru berikutnya akan menjadi "cin << a + b;". Di sini kita melihat operator penyisipan lagi, kecuali kali ini menunjuk dalam arah lain. Sejak cin adalah perintah untuk masukan, kita ingin "corong" data dari fungsi ke variabel.
Setelah mengumpulkan informasi dari pengguna kami menggunakannya untuk memberikan c nilai. "C = a + b;" memberikan c nilai jumlah a dan b, Anda juga dapat menggunakan - untuk pengurangan, * untuk perkalian, dan / divisi.
Akhirnya kami menampilkan nilai c, perhatikan bagaimana ada dua operator penyisipan dalam output akhir? Hal ini memungkinkan kita untuk menampilkan teks dan variabel dalam satu baris daripada harus menulis "pengadilan" beberapa kali. Perhatikan bagaimana teks ditulis dalam antara tanda kutip dan variabel tanpa tanda kutip. Jika Anda ingin menetapkan variabel nomor Anda tidak akan menggunakan tanda kutip baik (int a = 10;).
www.cppgameprogramming.com
0 komentar:
Posting Komentar