Sabtu, 29 Oktober 2016

Sebelum Beli Tiket Kereta, Ketahui 5 Alasan Serunya Mudik Dengan Transportasi Darat Tersebut!



Layaknya sebuah tradisi, mudik di hari Lebaran tak mungkin terlewatkan khususnya bagi para perantau dari luar wilayah Jakarta. Perjalanan yang relatif jauh ke kampung halaman membuat pilihan transportasi yang ditawarkan kian beragam.
Mulai dari bus, kereta api, hingga pesawat, semua bisa mengantarkan Anda ke tempat tujuan dengan selamat sentosa. Jika Anda menginginkan transportasi yang cepat namun terjangkau harganya, pilih kereta api saja!

Mudik Menggunakan Kereta Api

Namun sebelum itu, bagi Anda yang baru pertama kali merencanakan mudik dengan menggunakan kereta api pasti akan mempertimbangkan keamanan dan segala kelebihannya dibanding naik transportasi lain.
Berikut 5 alasan yang wajib Anda ketahui mengapa mudik dengan kereta api lebih menyenangkan!
  1. Hemat Biaya

Berbeda dengan pesawat, harga tiket kereta khususnya jalur Pulau Jawa jauh lebih murah. Hal lain yang membuat mudik naik kereta sangat meminimalisir pengeluaran Anda adalah tidak diperlukannya biaya tambahan seperti airport tax atau kelebihan bagasi. Kabar baiknya lagi, sekarang Anda bisa membeli tiket kereta langsung di semua gerai Alfamart, lho! 
  1. Fleksibel

Bepergian dengan kereta api juga dinilai lebih fleksibel karena tersedia cukup banyak jadwal dalam satu rute. Bahkan ada tiket kereta yang bisa dibeli langsung di hari H keberangkatan (go show). Anda pun tidak perlu tergesa-gesa untuk mengejar dan takut ketinggalan jadwal pesawat asal datang minimal 1 jam sebelum keberangkatan. Tidak ada lagi cek in bagasi yang ribet ketika traveling dengan naik kereta api.
  1. Harga Tiket Kereta Stabil

Keuntungan lain mudik naik kereta api adalah Anda tidak perlu takut dengan harga tiket kereta yang fluktuatif setiap menit bahkan detik. Harga tiket kereta cenderung stabil di harga tertentu, tidak seperti harga tiket pesawat terbang yang hampir setiap hari bisa berubah. Bahkan saat musim mudik tiba, harga tiket kereta pun tetap stabil dan terjangkau. Hanya saja, persaingan mendapatkan tiket kereta api mudik akan lebih besar.
  1. Bagasi Gratis

Alasan berikutnya yang membuat mudik dengan kereta api lebih irit dan menyenangkan adalah Anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan jika kelebihan bagasi seperti halnya naik pesawat, karena bagasi di kereta api gratis!
  1. Prosedur Naik Kereta Sederhana

Ketika bepergian naik kereta api, Anda tidak akan direpotkan dengan proses-proses seperti pemeriksaan barang melalui x-ray, cek tiket dan badan, cekin bagasi dan segala macam prosedur lainnya. Anda hanya perlu melewati satu pos pemeriksaan tiket yang sederhana sebelum masuk peron. Setelah itu Anda bisa langsung dengan nyaman naik kereta api.

Beli Tiket Kereta? Di Alfamart Saja!

Sebagian besar orang mungkin belum banyak yang tahu bahwa membeli tiket kereta pun kini bisa dilakukan langsung di seluruh gerai Alfamart tanpa terkecuali. Caranya? Semudah langkah-langkah berikut ini!
  1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)
  2. Pilih nama kereta, kelas, tujuan dan waktu keberangkatan
  3. Tentukan jumlah kursi yang akan dipesan (maksimal 4 kursi)
  4. Bayar tiket sesuai dengan harga yang ditetapkan dan uang administrasi sebesar 6 ribu rupiah.
  5. Kode booking berupa struk pembelian dapat Anda tukarkan di stasiun kereta api tempat Anda berangkat nantinya
Mudahnya membeli tiket kereta di Alfamart tentu membuat Anda tak perlu lagi antri berjam-jam di loket stasiun yang semakin hari kian dipadati calon pemudik. Tunggu apa lagi? Tentukan tanggal mudik Anda dari sekarang!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts